Loading...

5 Ide Mengubah Barang-barang Bekas di Kamarmu Menjadi Hiasan Yang Keren ...!!!

Loading...
Salah satu kebiasaan orang Indonesia adalah sayang membuang barang-barang lama. Alasannya juga macam-macam, mulai dari masih berguna suatu waktu nanti hingga kenangan indah yang tersimpan dalam barang-barang itu. Hasilnya, tumpukan barang-barang bekas tersebut memenuhi berbagai ruangan di rumah sampai jadi kurang enak dipandang dan membuat ruangan menjadi lebih sempit daripada ukuran sebenarnya.
Sekarang, coba lihat keadaan kamarmu. Kalau kamu juga merasa kamarmu tersebut menjadi lebih sempit dan kelihatan berantakan. Artinya sudah waktunya untuk beres-beres kamar. Satu hal yang paling utama kamu tangani adalah menyebarnya barang-barang yang sudah tidak terpakai di kamarmu. Tidak harus selalu dengan membuangnya. Kamu bisa menangani masalah barang bekas ini dengan memakai kreativitasmu dan mengubahnya menjadi benda yang lebih bermanfaat.

Biar kamu tidak perlu bingung memikirkan benda apa yang bisa kamu buat, kita punya beberapa contoh benda baru yang bisa kamu buat dari koleksi barang bekas yang ada di kamarmu. Jangan buru-buru mengatakan tidak bisa membuatnya sendiri karena cara mengubah barang bekas menjadi benda-benda manis ini tidak susah. Tidak percaya? Coba saja cek beberapa ide berikut ini.

Hiasan Dinding Dari Kaos Tidak Terpakai

Kamu merasa dinding kamar tidurmu terlalu sepi karena tidak punya hiasan dinding? Tidak harus repot membeli hiasan dinding karena kamu juga bisa koq membuatnya sendiri dari barang bekas yang ada di kamarmu. Kamu cuma perlu kaus yang sudah tidak pernah kamu pakai. Alangkah lebih baik lagi kalau kaus tersebut memiliki desain ataupun tulisan yang unik sebagai motifnya.
Bagaimana cara mengubah barang bekas ini menjadi benda baru yang luar biasa? Caranya sangat simpel dan akan membuatmu semringah. Kamu cuma perlu melipatnya dengan rapi dan sebisa mungkin menonjolkan bagian desainnya yang menarik. Sebelumnya, sesuaikan ukurannya dengan pigura yang sudah tidak terpakai maupun yang baru kamu beli. Setelah itu, masukkan kaus tersebut di dalamnya dan barang bekas ini pun langsung menjadi hiasan dinding yang siap kamu pajang guna menghiasi ruang tidurmu.

Wallpaper dari Seprai Lama

Dinding kamar juga bisa memengaruhi mood loh. Karena alasan inilah, banyak orang selalu mengganti cat ruang tidurnya dalam periode tertentu supaya memberikan semangat baru dan menaikkan mood mereka. Buat kamu yang mau membuktikannya, kamu bisa mulai mengganti tema atau warna dinding kamarmu sekarang juga. Lebih kerennya lagi, kamu tidak harus mengecat atau membeli wallpaper khusus untuk kamarmu. Barang bekas seperti seprai lama yang sudah tidak terpakai bisa menjadi penggantinya.
Bisa dibilang, ini adalah cara mengubah barang bekas menjadi benda baru yang paling mudah. Kamu cuma perlu menyetrika seprai tersebut sampai sangat halus dan tidak memiliki bekas lipatan lagi. Selanjutnya, baluri bagian belakang seprai dengan cat dinding. Jangan menaburinya secara sekaligus ke seluruh bagian seprai karena akan menyulitkanmu ketika hendak memasangnya di dinding.
Sedikit demi sedikit dari bagian ujung atas, mulailah menempelkan seprai ke dinding. Ingat, jangan hanya pinggirannya yang kamu tempelkan sebab akan membuat wall paper dari barang bekasmu terlihat menggelembung. Tempelkan seluruh bagian seprai ke dinding dengan erat untuk mendapat hasil yang rapi dan optimal. See, kini dinding kamarmu menjadi lebih semarak dengan wall paper yang kece, mulai dari motif batik maupun klub sepak bola kesayanganmu bisa menjadi wallpaper.

Tempat Pensil Unik dari Buku-buku Bekas

Bisa dijamin, di kamar siapa pun pasti ada buku-buku yang sudah tidak terpakai lagi. Supaya tidak membiarkan barang bekas ini memenuhi kamarmu, pilihannya hanya dua. Pertama, kamu bisa membuang atau menjualnya kepada tukang loak. Kedua, kamu mengubahnya menjadi pot pensil unik yang serbaguna!

Membuatnya tidak susah koq. Kamu cuma perlu beberapa buku bekas dan lem kuat. Pertama, cabut bagian sampul buku agar warna dan motifnya senada, yakni barisan tulisan. Setelah itu, lingkarkan tiap buku sampai menyerupai tabung. Langkah terakhir, kamu tinggal menyatukan bundaran-bundaran dari buku tersebut menjadi bentuk bunga yang manis. Kamu juga bisa menutupi bagian dasarnya dengan sampul yang menggunakan kertas lebih tebal sehingga lebih kuat. Karena punya beberapa lubang, kamu bisa menjadikannya sebagai wadah alat tulismu maupun peralatan lain agar lebih teratur.

Tirai  dari CD Tidak Terpakai

Kamu penggemar berbagai film dan suka melakukan DVD marathon? Dari hobimu tersebut, pasti kamarmu sudah penuh dengan tumpukan CD atau DVD usang yang sudah tidak bisa ditonton ulang karena sudah penuh dengan goresan ataupun debu. Jangan buru-buru membuangnya karena benda-benda bekas itu bisa kamu ubah menjadi tirai pintu yang sangat keren!
Kumpulkan CD atau DVD usang yang tidak terpakai dan lapisi tiap sisinya dengan origami atau cetakan motif yang kamu suka. Setelah semua terlapisi, roncelah keping-keping tersebut menggunakan benang nilon agar tidak mudah lepas. Buatlah beberapa roncean yang panjang sama dengan tinggi kusen pintu kamarmu. Kalau sudah selesai, kamu cuma perlu menggantungnya di depan ruang tidurmu untuk membuat kamarmu tampak seperti zona eksklusif.
Pot Dinding untuk Tanaman Hias Dari Botol Minuman


Kalau kamu suka membeli berbagai 
softdrink dengan ukuran 1 sampai 1,5 liter, kamu akan sangat mudah mengubah botol plastik bekasnya menjadi barang yang berguna. Cukup lubangi bagian tengah sisi botol plastik tersebut dan cat dengan warna kesukaanmu. Mengecatnya dalam berbagai warna juga bukan ide yang buruk karena bisa memberi kemeriahan di dinding-dinding halamanmu.
Setelah dilubangi dan dihias, kamu tinggal memasangi kawat di dekat tutup botol dan bagian pangkal botol plastik agar mudah dipajang di dinding. Terakhir, isi pot dinding dari botol plastik tersebut dengan tanah dan segera tanam bibit tanaman hias yang kamu suka. Pasangkan di dinding halaman belakang atau teras rumahmu sambil menunggu waktu yang pas sampai bibit-bibit yang kamu tanam berubah menjadi tanaman hias yang cantik.

Loading...
Loading...
Tag : Informasi, Tips
Back To Top