Loading...

Basmi Jutaan Tungau Berbahaya di Kasur Anda Dengan Cara Simpel Berikut Ini...!

Loading...
Saat masih kecil hingga sekarang, kita diajarkan untuk membereskan tempat tidur setelah bangun tidur. Ya, ini merupakan kebiasaan yang sudah menjadi rutinitas sehari-hari yang tidak boleh dilewatkan.

Namun, sebenarnya kebiasaan ini tidak harus dilakukan. Pasalnya, hasil penelitian menunjukkan membereskan tempat tidur setelah bangun tidur, akan membuat jutaan tungau debu terperangkap di dalam seprai, tempat tidur dan bantal Anda.

Tungau debu adalah hama mikroskopis yang hidup di tempat tidur, seprai dan bantal. Makhluk kecil ini akan dengan cepat memakan sel-sel kulit mati dan keringat. Bahkan, hewan menjijikkan ini bisa buang air hingga 20 kali sehari.

Hasil lain dari penelitian tersebut menunjukkan, rata-rata ada sekitar 1,5 juta tungau debu yang tinggal di tempat tidur Anda. Bahaya kesehatan terbesar yang ditimbulkan dari hewan ini adalah kotorannya, yang akan terhirup dan menyentuh kulit Anda ketika Anda berada di tempat tidur.

Masalah dimulai ketika jumlah antibodi kita meningkat dan tubuh mulai melepaskan histamin. Histamin akan menyebabkan pembengkakan dan kemerahan, biasanya berhubungan dengan alergi. Akibatnya, mungkin Anda akan mengalami gejala-gejala seperti demam, bersin, batuk, mata berair dan merah, flu, sensasi gatal hingga masalah pernapasan. Beberapa orang yang sangat sensitif, bisa mengalami gatal, benjolan dan merah di kulit setelah terkena tungau debu.

Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui bagaimana cara menyingkirkan hewan pengganggu ini untuk meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan. Kita perlu metode yang efektif untuk menghancurkan hama berbahaya ini. Dan solusi yang paling mudah dan sederhana yaitu, jangan langsung membereskan tempat tidur dan memasang seprai saat bangun tidur.

Jika Anda tidak membereskan dan memasang seprai, berarti Anda akan membiarkan hewan ini terkena sinar matahari langsung dan udara segar, sehingga hewan ini akan mengalami dehidrasi dan hancur dengan sendirinya.

Oleh karena itu, disarankan untuk tidak memasang seprai sampai malam, karena dapat membantu menghilangkan tungau debu dan membersihkan udara. Selain itu, Anda juga harus memcuci seprai dan sarung bantal secara teratur, setidaknya sekali setiap 2 minggu. Jika semuanya sudah Anda lakukan, berarti anda bisa menikmati berbaring di tempat tidur tanpa khawatir tentang risiko kesehatan yang ditimbulkan.

Sumber: Beauty Health Page
Loading...
Loading...
Back To Top