Loading...

Tau Gak Buah Apa Ini? Buah Ini Memiliki Khasiat Untuk Mengatasi Insomnia dan Juga Dapat Meningkatkan Fungsi Otak..!!!

Loading...
Insomnia kini menjadi salah satu masalah yang banyak dialami orang-orang, terutama setelah maraknya penggunaan smartphone dan gadget lainnya. Apalagi saat di atas tempat tidur, kita bukannya tertidur malah asyik bermain gadget.

Untuk mengatasi gangguan tidur ini bisa dilakukan dengan beragam cara, seperti menjauhkan smartphone dari tempat tidur dan mengonsumsi beberapa makanan atau minuman, yang bisa membuat pikiran Anda lebih santai.

Namun jika masih susah untuk terlelap, Anda bisa menggunakan buah yang satu ini, yaitu buah quenepa. Tahukah Anda buah yang satu ini? Jika tidak simak penjelasannya di bawah ini. 



Buah jeruk spanyol ini memiliki rasa yang manis dengan aroma seperti buah lychee. Di daerah selatan Meksiko, tanaman buah ini sangat terkenal dengan sebutan quenepa, buahnya kecil bergerombol dengan kulit tipis yang mudah dikupas. Tanaman langka ini belum banyak dibudidayakan di Indonesia walaupun kebutuhan iklimnya sama dengan negara asalnya
Buah eksotis ini berasal dari bagian utara Amerika Selatan, tetapi dapat ditemukan di pantai dan hutan kering Amerika Tengah hingga Karibia.

Buah ini memiliki rasa asam dan manis dan orang biasanya menambahkan sejumput garam untuk mengonsumsinya. Para ahli mengatakan bahwa, quenepa adalah campuran dari lychee dan limau, yang memiliki daging halus dan cangkang keras.

Gizi dalam buah Quenepa sangat berlimpah, di antaranya: Vitamin C, Vitamin B1, B3, B6, dan B12, Asam amino, mineral, asam lemak tak jenuh (oleat dan linoleat), protein, Serat, Kalsium, Karotin, Besi, riboflavin, tiamin, niacin, triptofan, dan Tanin.

Dikutip dari healthyfoodteam.com, menurut para ahli, senyawa fenolik dalam quenepa dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah penyakit kardiovaskular.

Sementara itu, manfaat kesehatan dari buah quenepa adalah:

1. Menghilangkan parasit
2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah penumpukan bakteri di dalam tubuh
3. Meningkatkan fungsi sistem reproduksi ini
4. Memperlakukan dan mencegah masalah ginjal
5. Meningkatkan produksi sel darah merah, dan efektif mencegah anemia.
6. Menurunkan kolesterol tinggi dan trigliserida
7. Mencegah bronchitis dan flu
8. Menyembuhkan masalah kulit;
9. Mengaasi insomnia dan meningkatkan fungsi otak.

Namun buah yang satu ini memang sulit untuk didapatkan, dan hanya di beberapa negara saja yang menyediakannya. Namun di Indonesia sekarang sudah mulai ada yang menjual bibit tanaman ini yang di bandrol harga sekitar 80-100 pertanaman.Tidak ada salahnya Anda mencoba menanam tanaman ini. Ambil disini saja dan mulai menanam di rumah Anda!
Loading...
Loading...
Back To Top