Loading...

Tenang Ini Bukan Kangker Kok, Ini Dia 7 Penyebab Munculnya Rasa Sakit di P4yud4r4 !

Loading...
P4yud4r4 adalah anggota tubuh yang mendapatkan perhatian lebih dari wanita. Sebab selain memiliki fungsi untuk menambah keseksian wanita, P4yud4r4 juga berfungsi untuk memberi ASI. Itulah sebabnya gangguan atau rasa nyeri sekecil apapun pasti tidak pernah diabaikan oleh wanita.

Banyak wanita yang mengartikan nyeri P4yud4r4 sebagai awal mula dari kanker. Padahal ada banyak faktor yang menjadi penyebabnya munculnya rasa nyeri tersebut lho. Berikut adalah penjelasannya.


Pertama kamu lagi PMS

Penyebab paling umum dari munculnya nyeri P4yud4r4 adalah perubahan hormon yang terjadi selama masa PMS. Ya, PMS tak hanya membuat ukuran P4yud4r4mu membesar namun juga membuatnya jadi nyeri dan sensitif.

Ke-dua Kamu perlu bra baru

Pemakaian bra yang salah juga terkadang bisa membuat P4yud4r4 terasa sakit lho. Sebab bisa jadi bra yang kamu gunakan terlalu ketat atau terlalu longgar. Itulah sebabnya kamu perlu bra yang baru dengan ukuran yang lebih pas.

Ke-tiga Kamu berolahraga dengan keras

Olahraga dengan keras atau terlalu intensif bisa memberikan dampak yang serius pada otot dada. Hal inilah yang kemudian menyebabkan kamu mengalami nyeri P4yud4r4.

Ke-empat Otot dadamu cedera

Saat kamu mengangkat backpack yang terlalu berat atau mengangkat benda dengan posisi yang salah, otot dadamu bisa mengalami cedera. Itulah sebabnya kamu kemudian mengalami rasa nyeri di dada.

Lima Kamu memakai bra yang tidak tepat saat olahraga

Selain memakai bra dengan ukuran yang tidak tepat, tidak memakai sport bra saat olahraga juga bisa membuatmu mengalami nyeri P4yud4r4 lho. Sebabnya beberapa gerakan olahraga tertentu membuat P4yud4r4mu bouncing dan hal ini menyakiti jaringan P4yud4r4.

Enam Munculnya benjolan

Beberapa wanita melaporkan bahwa benjolan yang muncul di P4yud4r4 mereka membuat mereka mengalami rasa sakit di P4yud4r4. Dan biasanya benjolan ini muncul disertai dengan cairan yang membuatnya mirip kista.

Terahir Selamat Kamu hamil

Hormon progesteron yang diproduksi selama kehamilan seringkali membuat P4yud4r4 terasa nyeri. Itulah sebabnya banyak ibu hamil yang mengeluhkan nyeri P4yud4r4.

Tuh kan, tak selamanya nyeri P4yud4r4 muncul karena kamu mengalami kanker P4yud4r4. Itulah sebabnya kamu harus mendiagnosis terlebih dahulu penyebab timbulnya rasa nyeri di P4yud4r4.

Jangan lupa di shre ya sist !

Sumber:merdeka
Loading...
Loading...
Tag : Kesehatan
Back To Top