Loading...

Inilah Cara Paling Ampuh Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Cepat Dengan Menggunakan Bawang Merah!!

Loading...
Ladies, apakah Anda dibuat resah dengan adanya flek hitam pada wajah? Jika ya, mungkin Anda bisa memilih bawang merah sebagai salah satu cara menghilangkan flek hitam tersebut.

Berdasarkan langsiran laman kecantikan dan kesehatan mindbodygreen.com, bawang merah diketahui juga dapat membantu Anda menghilangkan flek-flek hitam pada wajah. Meski baunya cukup menyengat, tapi bawang merah sebenarnya kaya akan asam dan kandungan tersebut yang membuat salah satu bumbu dapur ini dapat menjadi alternatif mengatasi flek hitam pada wajah dengan mudah.

Caranya, potong dulu bawang merah menjadi irisan tipis-tipis kemudian haluskan dengan blender. Jika tidak mau repot, Anda cukup menumbuk halus bawang merah dengan sendok.
Setelah itu, ambil kapas atau tissue dan celupkan ke dalam jus bawang merah yang telah Anda buat. Tempelkan kapas atau tissue tersebut tepat di area wajah yang terdapat flek hitam.

Diamkan sekitar 10 - 15 menit sebelum Anda bilas dengan air hangat. Jangan lupa, setelah dibasuh segera bersihkan wajah Anda dengan face cleanser untuk membantu menghilangkan aroma bawang merah yang menyengat.
Lakukan kegiatan ini secara rutin setiap pagi untuk mendapatkan hasil yang maksimal ya Ladies.

Nah, mudah sekali bukan? Tentu saja Anda perlu melakukan perawatan ini secara rutin dan teratur. Iya lah Ladies, seperti pepatah kuno, the only magic is there is no magic at all!
So, be smart and stay beautiful ya!

4 manfaat penting bawang merah untuk menjaga dan merawat kecantikan kulit wajah Anda. 

1. Mencegah penuaan dini
Bawang memiliki manfaat anti-penuaan yang sangat besar. Antioksidan berupa vitamin A, vitamin C, dan vitamin E di dalamnya mampu melawan penuaan dini yang disebabkan oleh sinar Ultra Violet. Selain itu bawang merah merupakan salah satu sumber quercetin, antioksidan yang paling kuat dalam menjaga kulit agar tetap kencang. Sementara vitamin dan belerang dapat melindungi kulit agar tetap lembut dan lentur. 

Cobalah untuk memijat kulit Anda dengan air perasan bawang merah segar. Ini akan membantu meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan penampilan keseluruhan kulit Anda, sehingga memberikan penampilan kulit yang lebih muda dan bercahaya.

2. Mengobati jerawat
Sifat anti-bakteri dan anti-inflamasi dalam bawang dapat dimanfaatkan untuk mengobati jerawat. Bawang merah akan bekerja menghentikan peradangan jerawat, membunuh kuman dan bakteri penyebab jerawat, serta membantu proses penyembuhan luka bekas jerawat.

Untuk mengobati jerawat Anda, campurkan 1 sendok makan jus bawang merah segar dengan 1 sendok makan minyak zaitun. Oleskan pada wajah Anda, biarkan selama 20 menit dan kemudian bilas dengan air bersih.

3. Mencerahkan wajah
Bawang merah dapat membantu membersihkan darah dan memasok asupan flavonoid yang sangat penting untuk kecantikan kulit. Vitamin C dalam bawang merah juga berperan penting untuk menjaga agar kulit tetap lembap, sehat, dan berseri.

Untuk menjadikan wajah cerah berseri, Anda dapat membuat masker wajah dari campuran satu setengah sendok makan air perasan bawang merah segar, setengah sendok teh susu, dan sejumput pala. Campur semua bahan tersebut hingga membentuk pasta kental. Oleskan ke seluruh wajah yang sudah dibersihkan. Biarkan selama 15 sampai 20 menit atau sampai mengering. Bersihkan masker dengan kapas yang sudah dicelupkan ke dalam susu cair.

4. Mengatasi flek hitam dan pigmentasi
Bawang merah segar sangat baik untuk menyingkirkan bintik-bintik gelap dan pigmentasi di kulit wajah. Untuk mengatasi flek hitam di wajah, Anda dapat mempersiapkan masker wajah dengan mencampur air perasan bawang merah dan yogurt segar dengan perbandingan yang sama. Pijat wajah Anda dengan campuran ini selama 10 sampai 15 menit. Lakukan perawatan setiap hari untuk hasil terbaik.

sumber : vemale.com  & merdeka.com
Loading...
Loading...
Back To Top