Loading...

Bingung Cara Milih Buah Semangka yang Termaknyus?? 5 Tips Sederhana dari Pak Tani Berpengalaman Ini Bakal Menjawab Semuanya !!

Loading...
Bagi Anda pernah atau seringkali salah dalam memilih semangka? Padahal, kebanyakan orang terobsesi dengan buah lezat dan menyegarkan ini.

Kadang-kadang kita berpikir bahwa kecuali Anda seorang petani yang berpengalaman, membeli semangka juicy, lezat, masak, dan manis hanya soal keberuntungan.


Namun, Anda bisa segera menghilangkan pikiran tersebut. Sebab, lewat tips dari para petani berpengalaman ini, kita bisa mengetahui apakah semangka matang atau tidak tanpa perlu memotongnya.

1. Luas sisi kuning

Sisi kuning adalah tempat di mana semangka terletak di tanah. semangka matang selalu memiliki bintik-bintik kuning atau bahkan oranye-kuning krem, tidak putih.

2. Carilah 'anyaman'

Bintik-bintik cokelat ini yang menyerupai anyaman pada semangka berarti bahwa lebah menyentuh bagian tersebut untuk penyerbukan dari bunga berkali-kali. Semakinbanyak penyerbukan, semakin manis buah tersebut.

3. Jenis kelamin

Banyak orang tidak tahu bahwa petani membedakan semangka berdasarkan gender. Misalnya, anak laki-laki lebih besar, memiliki bentuk memanjang, dan lebih berair. Sementara 'gadis' memiliki bentuk bulat dan sangat manis.

4. Perhatikan ukuran

Lebih baik untuk memilih semangka yang berkukuran tidak yang terlalu besar maupun terlalu kecil. Pilih buah berukuran rata-rata. Catatan, silakan: besar atau kecil, semangka harus terasa berat sesuai ukurannya.

5. Periksa ekor

Sebuah ekor kering menunjukkan bahwa semangka sudah matang. Namun, jika ekor berwarna hijau, mungkin berarti bahwa semangka diangkat terlalu cepat dan tidak akan matang.
Loading...
Loading...
Tag : Informasi, Ragam, Tips
Back To Top