Loading...

Kamu Masih Bisa Kok Sahur Pakai Mie Instan Doang, Asal dengan Cara Seperti Ini, Agar Kuat Sampai Magrib Nanti !

Loading...
Bagi anak kos yang sedang mengalami paceklik di akhir bulan kayak gini, emang nggak punya pilihan lain selain sahur dan buka puasa pakai menu apa adanya.


Kalau buka sih masih bisa nebeng di takjilan masjid-masjid ya, tapi kalau sahur kan susah? Nah, salah satu menu yang paling gampang nan murah yang dijadikan dewa oleh anak kos di akhir bulan buat makan sahur adalah mie instan. Tapi kan katanya mie instan termasuk menu sahur palinh buruk? Terus gimana dong..??

Tenang, kamu masih bisa dan boleh banget kok sahur pakai mie instan doang, asal memenui syarat-syarat di bawah ini. Kalau syarat ini nggak terpenuhi, dijamin puasa kamu bakalan lemes banget dan berakhir buka di tengah jalan deh. Hehehe.

1. Pakai bumbu mie instan seminimal mungkin

Sebenernya yang paling bikin mie instan nggak sehat (apalagi buat sahur) adalah bumbunya ynag mengandung banyak MSG. Selain itu kanudngan natriumnya yang tinggi juga nggak baik buat bekal sahur sampai buka nanti. Solusinya, kamu bisa mengurangi bumbu mie instan sampai setengahnya atau bahkan lebih untuk meminimalisir kandungan bumbu pada mie instan yang kamu santap. Kalau takut rasanya berubah, tambahin sendiri aja bumbu-bumbu kayak bawang putih, lada dan garam. Nggak bakal bikin rasa mie instan jadi ancur kok!

2. Jangan pisahkan mie instan dengan air rebusannya

Katanya sih, kalau masak mie instan itu kuah rebusan pertamanya harus dibuang karena mengandung lilin. Tapi termyata itu cuma mitos lho. Faktanya, mie instan itu nggak mendandung lilin sama sekali, karena yang bikin mie-nya awet adalah kandungan minyak yang dipakai buat menggoreng mie tersebut. Justru ketika kamu memisahkan mie sama kuahnya dan menggantinya pakai air matang, kamu bakalan kehilangan banyak kandungan vitamin.

3. Tambahkan menu pelengkap yang kaya gizi

Supaya menu sahurmu lebih nikmat dan penuh gizi, nggak mungkin dong kamu cuma makan mie doang tanpa tambahan atau topping apa-apa. Jadi saran saya, tambahkan topping bergizi sesuai budget kamu di akhir bulan. Misalnya abon, telur, sayuran atau apapun itu yang penting bisa menambah nilai gizi dari mie instan.

4. Meski kurang kenyang, hindari mencampur mie instan dengan nasi

Banyak yang menyarankan supaya menambahkan nasi putih saat menyantap mie instan. Alesannya, jelas karena mie instan itu nggak bikin kenyang. Apalagi sahur ini buat energi selama satu harian berpuasa. Tapi tenyata, kalau kamu memakan mie instan bersamaan dengan nasi, justru bikin kamu lemes dan kurang bertenaga lho. Mie instan yang banyak kandungan karbohidratnya harus berpadu dengan nasi yang juga full karbohidrat. Alhasil, kamu bakalan ngantuk dan lemes seharian deh lantaran kebanyakan kandungan karbo-nya.

So, sahur pakai mie instan masih bisa kan?
Loading...
Loading...
Tag : Informasi, Ragam, Tips
Back To Top