Loading...

Cara Efektif Mengatasi Campak Dengan Menggunakan Jamu Daun Asam Jawa ...!

Loading...
Suka minum jamu Sinom? Ternyata Sinom dibuat dari daun Asam Jawa. Daun Asam Jawa ternyata sangat efektif untuk mengobati penyakit Campak. Penyakit campak ini merupakan infeksi virus yang sangat menular.

Penyakit campak memiliki gejala di antaranya adalah demam, batuk, serta ruam pada kulit atau semacam bercak merah. Biasanya penyakit campak mudah menyerang anak-anak. Ini sulit dihindari karena sistem kekebalan tubuh anak yang lebih lemah dari orang usia dewasa. Penyebab penyakit ini yaitu virus campak atau para-mikrovirus.

Penularan penyakit ini sangat mudah terjadi, yaitu melalui percikan ludah dari hidung dan mulut penderita campak. Penularan infeksi berlangsung karena terhirupnya percikan ludah penderita campak. Penderita dapat menularkan infeksi ini dalam waktu 2-4 hari sebelum ditemukannya ruam pada kulit dan 4 hari sesudah ruam kulit muncul.

Salah satu tanaman yang efektif mengobati penyakit campak secara alami yaitu daun asam jawa. Herbal Daun asam mengandung senyawa kimia seperti saponin, flavonoid, serta tannin. Kesemua zat tersebut sangat berkhasiat obat.Brikut adalah cara meracik daun asam jawa untuk mengobati penyakit campak.

Bahan

  • 1 genggam daun asam
  • 5 ruas jari kunyit segar
  • Gula aren secukupnya
  • 300 cc air minum


Cara membuat Ramuan

Bersihkan dan potong-potong semua bahan.
Tumbuk daun asam dan kunyit.
Rebus bahan yang sudah di tumbuk dengan 300 cc air sampai tersisa 200 cc air.
Sesudah dingin, selanjutnya saring.
Tambahkan gula aren seperlunya.
Sajikan ramuan ini dalam 1 gelas untuk sekali minum.
Minum ramuan ini secara teratur 3 kali sehari.

Demikan tips yang kali ini bisa bang neo sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan jangan lupa untuk di share ya sahabat neo
Loading...
Loading...
Tag : Kesehatan, Tips
Back To Top