Loading...

Iniloh Tandanya Kalo Ada Banyak Bintik Putih di Kuku !

Loading...
Banyak mitos seputar bintik putih yang terdapat pada kuku, seperti anggapan bahwa bintik putih pada kuku tangan sebelah kiri menandakan jumlah orang yang benci dengan Anda. Sementara pada kuku tangan kanan menunjukkan jumlah orang yang menyukai Anda.

Anda pasti sudah tahu bahwa semua  itu hanyalah mitos belaka. Namun, tahukah Anda apa sebenarnya bintik putih pada kuku itu?


Bintik putih dikuku atau disebut juga dengan leukonychia, bintik putih ini disebabkan oleh terjadinya trauma yang cukup ringan atau proses kuku yang sedang tumbuh. Pertumbuhan kuku pada umumnya sangat lambat dan karenanya banyak orang tidak menyadari trauma yang dialami tubuh ataupun terjadinya cedera.

Tanda putih ini juga menandakan kamu kekurangan vitamin dan juga kalsium. Kebanyakan bintik putih ini muncul pada kuku pada bagian tangan dibanding kuku kaki. Kemungkinan lainnya adanya bintik putih pada kuku juga menandakan kamu mengalami infeksi ringan pada kuku, efek samping obat-obatan atau alergi

Lantas, Perlukan ke Dokter?

Jika anda mengalami leukonychia, apakah perlu ke dokter inilah pertnayana yang saat ini mungkin ada dibenak anda. Sebagaimana telah dijelaskan diatas, apabila bintik putih tersebut hanya muncul pada bebebrapa kuku saja, maka anda tidak perlu khawatir. Hal ini mungkin saja hanya reaksi dari kuku yang mengalami luka. Namun jika tanda ini banyak muncul pada kuku, maka kamu harus mewaspadai hal tersebut karena bisa jadi kamu sedang mengalami masalah kesehatan. Misalnya anemia, penurunan fungsi ginjal bahkan diabetes, maka ada baiknya segera temui dokter untuk mengetahui lebih jelasnya lagi kesehatan tubuh anda.

Loading...
Loading...
Tag : Kesehatan
Back To Top