Loading...

Kamu Harus Tahu Sering Menyimpan Makanan Di Dalam Kantung Plastik Dapat Mengakibatkan Kebutaan !

Loading...
Apakah Anda tahu bahwa menaruh makanan panas dalam plastik bisa menyebabkan kebutaan? Ya! Senyawa yang ditemukan dalam plastik dapat jadi pemicu dari Macular Degeneration. Age Related Macular degeneration yaitu suatu penyakit retina yang menyebabkan deposito abnormal terakumulasi dalam lapisan sel serta menyebabkan kerusakan pada retina serta pembuluh darah. Hal ini menyebabkan perdarahan, jaringan parut, serta kebutaan, seperti yang ditulis di Boldsky.

Kebiasaan menaruh makanan panas ke plastik bisa mengakibatkan mencairnya mikroskopis dari plastik. Plastik yang meleleh merilis senyawa yang disebut plasticizers ke makanan panas itu. Senyawa ini pun tercampur ke makanan yang kita makan. Karena ini yaitu senyawa kecil, usus kita menyerapnya serta membawa mereka ke aliran darah kita. Senyawa ini melewati pembuluh darah serta menyumbat " arteri akhir " mata. Mereka menyumbat arteri ke ujung mata.

Para pakar mengatakan bahwa bila seseorang sering konsumsi makanan yang diletakkan didalam plastik, terlebih dalam jangka waktu lama, jadi orang itu memiliki resiko yang tinggi untuk alami masalah kesehatan berat. Hal ini karena saat makanan panas dimasukkan ke dalamm plastik, jadi bakal terjadi pencampuran bahan kimia pada plastik serta makanan.

Beberapa jenis plastik terlebih bisa “masuk” atau mengkontaminasi makanan. Beberapa contoh zat berbahaya didalam plastik yang bisa masuk ke makanan yaitu stiren serta bisphenol A. Keduanya berbahaya untuk kesehatan karena bisa menyebabkan terjadinya kanker, masalah jantung, serta masalah organ reproduksi.

Selain berbahaya untuk kesehatan manusia, penggunaan plastik yang begitu berlebihan juga beresiko untuk lingkungan sekitar kita. Hal ini karena plastik tidak bisa dihancurkan.

Pembuluh darah tersumbat menyebabkan bahan limbah menumpuk di retina. Inilah pemicu munculnya Age Related Macular degeneration klasik yang terjadi pada orang yang relatif muda. Penyumbatan ini dapat menyebabkan kemandulan pada pria.

Banyak jurnal medis sudah pelajari serta melaporkan kejadian ini. Namun akhir-akhir ini, artikel ini telah mulai jadi literatur semata serta lalu menghilang. Mungkin saja ini yaitu salah satu bentuk desakan industri plastik.
Jauhi meletakkan makanan panas dalam wadah plastik. Anda baiknya selalu menggunakan wadah yang terbuat dari non-plastik hingga makanan Anda tak terkontaminasi.

Nah mulai sekarang alangkah baiknya sahabat neo tidak lagi membungkus makanan dengan pelastik ya, karena dampak buruk bagi kesehatan sobat neo sendiri.
Loading...
Loading...
Back To Top