Loading...

Skripsi Baru Proposal Udah Banyak Dicoret DOSEN ? Ini Dia Tips dan Trik Buat Kamu yang Sedang Bergulat dengan Proposal Skripsi !!

Loading...
Beberapa mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi di kota Palembang mengeluh tentang proposal skripsinya yang terus menerus ditolak oleh sang dosen.

Kok bisa ya? Biar enggak kerepotan lagi, Inilah beberapa tips dan trik buat kamu yang sedang bergulat dengan proposal skripsi.

1. Jangan Copy-Paste

Dosen kamu enggak akan kasih toleransi kalo kamu melakukan perbuatan yang udah ada undang-udangnya ini. Bagaimana tidak, mencari refrensi dari skripsi itu sendiri membutuhkan waktu dan tenaga ekstra. Jadi, dosen kalian juga ngajarin kalian untuk menghargai karya orang lain tanpa melakukan copy-paste itu sendiri.

2. Pastikan Punya Satu Petunjuk Penulisan Skripsi

Menulis skripsi bisa dibilang nggak mudah, karena skripsi merupakan karena tulis ilmiah yang harus dituliskan dengan sebenar-benarnya, entah itu mengenai format penulisan judul, pemilihan kata dan penulisan daftar sumber atau sering disebut bibliograpi.

3. Punya Keyakinan Ekstra

Keyakinan disini adalah mengenai kesanggupan kamu dalam memilih judul dari skripsi kamu sendiri. Jadi, kalo kamu sendiri enggak yakin sama judul kamu sendiri, kamu akan repot untuk menacari tau asal-usul judul skripsi kamu itu loh guys. Pikirkan matang-matang ya judul skripsi yang mau kamu ambil!

4. Punya Referensi yang Paling Baru

Berdasarkan APA (American Psychological Association), referensi atau rujukan yang harus dimiliki oleh tiap skripsi haruslah berusia 10 tahun kebelakang. Seperti halnya jika kamu membuat skripsi pada tahun 2016, maka referensi paling tua kamu adalah tahun 2006 dan enggak boleh kurang dari tahun 2006 yah guys karena itu akan dikira kolot dan jadul.

Itulah tips dan trik membuat skripsi kamu bisa diterima sama dosen pembimbing kamu dan semoga proposal skripsi kamu bisa cepet-cepet diterima biar bisa cepetan lulus juga.

Mau cepetan wisuda kan? Ayo kerjakan skripsimu! 
Loading...
Loading...
Tag : Informasi, Ragam, Tips
Back To Top